Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018

Berikut ini Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018 yang berguna memudahkan anda dalam melakukan pendataan Penerimaan Siswa Baru (PSB) karena semua datanya diambil langsung dari database Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sudah saatnya anda menggunakan aplikasi ppdb 2017 dengan Microsoft Excel karena berdasarkan pengalaman dari banyak pengguna ternyata program yang sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru ini lebih mudah menggunakan sebuah program berbasiskan excel yang telah dilengkapi dengan rumus-rumus khusus untuk membuat semua format yang dibutuhkan dalam pendataan calon peserta didik baru.

Misalnya seperti Formulir Pendaftaran, Surat Keterangan Orang Tua, Kartu tanda calon peserta terdaftar. Selengkapnya anda bisa meneruskan membaca informasi tambahan mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon murid baru.

Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018

Syarat Penerimaan Siswa Baru Jenjang SD (Sekolah Dasar)

Untuk bisa mengikuti program Penerimaan Peserta Didik Baru, seorang calon siswa diharuskan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah tepatnya berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 17 Tahun 2017, diantaranya yaitu:

(1) Persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD atau bentuk lain yang sederajat:
a. calon peserta didik baru yang berusia 7 (tujuh) tahun wajib diterima sebagai peserta didik; dan
b. calon peserta didik baru berusia paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

(2) Pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki kecerdasan istimewa/bakat istimewa atau kesiapan belajar dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional.

(3) Dalam hal psikolog profesional sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak tersedia, rekomendasi dapat dilakukan oleh dewan guru Sekolah.

(4) Ketentuan pada ayat (2) dan ayat (3) dilaksanakan sesuai dengan batas daya tampungnya berdasarkan ketentuan rombongan belajar dalam Peraturan Menteri.

Download Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018

Setelah mengetahui persyaratan di atas, selanjutnya kami rekomendasikan anda untuk mengunduh aplikasinya. Silahkan download melalui link berikut ini!
Selain itu untuk melengkapi kelengkapan administrasi Panitia PPDB, anda bisa melihat beberapa berkas seperti :
Diharapkan dengan adanya informasi Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018 ini, dapat menjadi salah satu sumber guna membantu anda selaku panitia pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru mempermudah setiap pekerjaannya.

Update jumat 16 Maret 2018


Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018

Hola! Hari ini admin akan membagikan sebuah perangkat, perangkat dalam format aplikasi dengan nama lengkap Aplikasi PPDB Berbasis Data Siswa Dapodik dan Panduan Pedoman Juknis Peraturan PPDB 2017/ 2018. Semua prosesnya yang berkaitan dengan aplikasi tersebut diambil dari sumber terpercaya, sehingga untuk kegunaanya tidak usah diragukan lagi. Aplikasi ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru.

Inilah Panduan Pedoman Juknis Peraturan PPDB 2017 2018 Legkap dan Optimal

Juknis PPDB adalah pedoman atau peraturan dalam menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Juknis tersebut sebelumnya sudah disesuaikan dengan peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) republik indonesia dan kementrian Agama RI. Hal ini akan menjadi pedoman bagi setiap sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti yang sudah dibahas diatas Juknis PPDB dalam format aplikasi ini merupakan Juknis resmi dari Pemerintah (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), Sehingga untuk peran dan kegunaanya tidak usah diragukan lagi. Jadi, Semua prosesnya yang berkaitan dengan semua pembahasan diatas bisa digunakan atau berlaku di semua wilayah mulai dari DKI Jakarta, Jatim, Jawa tengah, dan semua instansi di indonesia.

Baca Juga:

Miliki Segera Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik Terbaru dan Terlengkap

Untuk yang penasaran dengan apa saja isian lebih lengkap yang ada didalam Pedoman Juknis Peraturan PPDB diakhir halaman sudah disediakan untuk format link materi yang bisa dimiliki secara cuma-cuma bagi siapa saja yang memerlukan. Demikianlah artikel yang bisa dibagikan hari ini tentang Juknis PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2018/2019 semoga bisa sesuai dan bermanfaat. Terimakasih

Pedoman Juknis Peraturan PPDB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018"

Posting Komentar