Contoh Bingkai Ijazah SD Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan

Contoh Bingkai Ijazah SD Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan - Selamat datang kembali di situs pendidikan ujiansekolah.operatorsekolah.com siang ini admin akan membagikan beberapa artikel mengnai bingkai ataupun blangko ijazah lengkap dengan petunjuk teknis penulisan ijazah terbaru untuk tahun ajaran 2017/2018. Contoh bingkai ijazah yang kami berikan kali ini khusus untuk tingkat Sekolah Dasar atau sederajat baik yang masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan maupun yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013 yang mana contoh tersebut sudah sesuai berdasarkan Perka Balitbang Nomor 016/H/EP/2018 pada 5 maret 2018.

Contoh Bingkai Ijazah SD Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan

Contoh Bingkai Ijazah SD Terbaru Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan 

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini tingkat SD sedang melaksanakan Ujian Nasiional. Salah satu dokumen yang akan diberikan kepada siswa yang sudah melaksanakan Ujian Nasional ini adalah Ijazah sebagai bentuk pengakuan terhadap prestasi belajar ataupun penyelesaian pendidikan di tingkat SD setelah lulus ujian. Blangko ijazah sendiri merupakan format resmii yang dicetak pemerintah danlat pemerintah daerah yang akan digunakan sebagai ijazah. Berdasarkan Perka Balitbang Kemendikbud RI nomor 016/H/EP/2018 tanggal 5 maret 2018, tentang bentuk, spesifikasi dan pencetakan blangko ijazah pada satuan pendidikan dasar dan menengah tahun 2017/2018.

Oleh karena itu maka satuan pendidikan dasar dan menengah tahun 2017/2018 ini harus mengeluakan bentuk dan spesifikasi blangko ijazah sesuai dengan peraturan dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ini. Jika tidak maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Silahkan bagi Bapak Ibu yang lihat perka balitbang 2018 tentang blangko ijazah terbaru pada link ini. Selanjutnya silahkan miliki contoh format blangko atau bingkai ijazah terbaru pada link yang sudah admin siapkan dibawah ini:

Tautan Via Google Drive:

Demikianlah informasi kali ini yang dapat admin sampaikan mengenai Contoh Bingkai Ijazah SD Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan semoga bisa bermanfaat. Akhir kata kami ucapkan sekian dan terimakasih

Informasi Menarik Lainnya:
  1. Contoh Pidato dan Pesan Wali Kelas Plus Susunan Acara Pembagian Raport
  2. Contoh Surat Undangan Pengambilan Raport Terabru Tahun 2018
  3. Rangkuman Administrasi Untuk Pelaksanaan PPDB 2018/2019

Update Kamis 10 Mei 2018 Format Blangko Ijazah SD Tahun 2018

Update Kamis 10 Mei 2018 Format Blangko Ijazah SD Tahun 2018
Format Blangko Ijazah SD Tahun 2018 - Bapak Ibu Guru berikut kami bagikan update terbaru mengenai Juknis (Petunjuk Teknis) penulisan ijazah atau pedoman pengisian blangko ijazahsatuan pendidikan dasar tahun ajaran 2017/2018. Petunjuk teknis ini dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), yang mana didalam buku pedoman tersebut berisi mengenai  petunjuk umum dan petunjuk khusus penulisan ijazah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Admin bagikan informasi update ini sebagai referensi bagi Bapak dan Ibu di sekolah menjelang berakhirnya tahun ajaran 2017/2018.

Untuk juknis aau panduan pengisian ijazah untuk tingkat SD/SDLB sesuai dengan Balitbang Kemendikbud Nomor 016/H/EP/2018 tentang bentuk, spesifikasi serta pengisian blangko ijazah. Terdapat 3 (tiga) jenis ijazah diantaranya ijazah untuk sekolah yang menerapkan K13, Ijazah untuk sekolah yang menggunakan KTSP dan ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK) yang masing-masing memiliki perbedaan tertentu. Untuk lebih jelasnya Bapak Ibu bisa langsung mengunduh petunjuk teknis aau pedoman pengisian blangko ijazah untuk tingkat SD tahun ini pada link yang sudah admin siapkan berikut ini:

Link Google Drive :
Untuk penulisan ijazah dilakukan dengan cara manual atau tulis tangan dengan menggunakan huruf kapital yang baik dan benar serta rapi agar jelas untuk dibaca. Penulisan ijazah menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur, jikapun terjadi kesalahan dalam pengisian maka tidak boleh dicoret atau ditipe-x melainkan harus diganti dengan blangko yang baru supaya rapi. Mungkin itu saja informasi yang dapat admin berikan kepada Bapak Ibu Guru sekalian mengenai juknis penulisan atau pengisian Format Blangko Ijazah SD Tahun 2018. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua yang memerlukannya. Sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait :
Update 11, Mei 2018 :

Format Bingkai Ijazah SD Dilengkapi Juknis Penulisan Ijazah 2018

Mengingat setelah acara kelulusan di jenjang satuan pendidikan sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah dan sederajat lainnya telah di laksankan, tentu saja setiap sekolah baik SD, MI maupun SDLB, akan disibukan dengan menyiapkan sebuah dokumen resmi atau Blanko IJAZAH, sebagai penghargaan bagi peserta didik yang telah dinyatakan lulus.

Berkenaan dengan hal itu maka admin akan berbagi mengenai Contoh File Ijazah SD, yang bisa rekan-rekan pendidik khususnya panitia pengisian Ijazah gunakan, sebagai bahan referensi di sekolah, karena jika mengingat dalam melakukan pembuatan Ijazah diperlukan ketelatenan serta ketelitian sesuai dengan peraturan juga ketentuan yang berlaku dari pemerindah pusat maupun pemerintah daerah.
Format Ijazah SD Dilengkapi Juknis Penulisan Ijazah 2018

Membahas mengenai pencetakan blangko Ijazah memang memiliki beberapa peraturan tentang bentuk, sfesifikasi, dan cara pengisian nya, baik halaman muka maupun halaman belakang, terutama dalan jenis Kode, seperti kode jenjang pendidikan, kode satuan pendidikan, kode program pendidikan, kode penerbitan serta kode kurikulum. 

oleh karenaya admin bagikan juga beserta Juknis pengisian Ijazah 2018. Adapun Contoh Format Ijazah SD, yang sesuai dengan peraturan kepala badan penelitian dan pengembangan, kementrian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia, telah kami siapkan dalam Microsoft Word yang bisa digunakan sebagai reviews melalui tautan dibawah.
Mungkin itu saja info terupdate dari kami diharapkan dengan ada nya dokumen diatas bisa membantu rekan-rekan pendidik dalam melengkapi kebutuhan pemberkasan serta data arsip sekolah, jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak contoh dokumen seperti contoh Format Piagam Ranking SD terbaru 2018 yang bisa anda dapatkan di websate kami. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Bingkai Ijazah SD Tahun 2018 Plus Juknis Penulisan "

Posting Komentar