Contoh Bingkai Ijazah SMA Tahun 2018 dan Juknis Format PDF

Selanjutnya kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Contoh Bingkai Ijazah SMA Tahun 2018 dan Juknis Format PDF setelah contoh bingkai ijazah untuk tingkat SD dan SMP sudah admin bagikan pada postingan terdahulu lengkap dengan juknis penulisan ijazah yang tertera didalam Perka Balitbang Kemendkbud RI Nomor 016/H/EP/2018. Contoh bingkat atau blangko ijazah ini merupakan contoh terbaru yang bisa digunakan untuk tingkat SMA/SMK sederajat baik yang masih menjalankan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Kurikulum 2006) maupun sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 edisi terbaru tahun 2017.

Contoh Bingkai Ijazah SMA Tahun 2018 dan Juknis Format PDF

Contoh Bingkai/Blangko Ijazah SMA/SMALB Tahun 2018 dan Juknis Format PDF

Seperti yang kita ketahui bahwa ijazah merupakan dokumen resmi yang bertujuan sebagai pengakuan terhadap prestasi belajar atau penyelesaian di suatu jenjang pendidikan tertentu setelah lulus ujian. Untuk blangkonya sendiri merupakan format resmi yang diberikan pemerintah yang tidak bisa dipalsukan oleh siapapun. Pada tahun 2018 ini pemerintah melalui Perka Balitbang Nomor 016/H/EP/2018 telah mengeluarkan petunjuk teknis penulisan ijazah baik dari segi bentuk, spesifikasi maupun pencetakan blangko ijazah pada satuan pendidikan dasar dan sauan pendidikan menengah. Untuk itu setiap satuan pendidikan tersebut wajib mengikuti peraturan sesuai perundang-undangan.

Perlu diketahui didalam pencetakan ijazah ini tidak dilakukan secara asal-asalan karena ada kriteria tertentu yang dicetak atau diprint dengan menggunakan tinta tak kasat mata. Begitupun dengan penulisan blangko ijazah yang menggunakan bolpoint khusus yang tidak cepat luntur tintanya. Lalu kemudian blangko ijazah ini nantinya akan didistribusikan ke satuan pendidikan untuk ditulis secara manual atau tulis tangan. Berikut dibawah ini kami sediakan contoh blangko atau bingkai ijazah terbaru 2018 baik untuk SMA SMALB dan ijazah paket A, B dan C dalam format PDF. Silahkan dapatkan filenya  secara gratis pada link berikut ini:

Tautan Via Google Drive:

Demikianlah sedikit informasi yang bisa disampaikan kali ini mudah-mudahan Contoh Bingkai Ijazah SMA Tahun 2018 dan Juknis Format PDF ini bisa bermanfaat untuk Bapak Ibu Guru dimanapun anda berada. Sekian dan terimakasih


Informasi Menarik Lainnya:

  1. Contoh Pidato Pesan Wali Kelas Lengkap Dengan Susunan Acara Pembagian Raport
  2. Berkas Administrasi Penting Untuk Pelaksanaan PPDB 2018/2019
  3. SK Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun 2018

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Bingkai Ijazah SMA Tahun 2018 dan Juknis Format PDF"

Posting Komentar