Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB

Mempersiapkan Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB untuk jenjang pendidikan SD / MI, SMP / MTS, SMA / SMK / MA / MAK sejak dini adalah tindakan tepat guna memperlancar pelaksanaan kegiatan penerimaan siswa baru di masa akan datang.

Dalam hal ini kami Operator Sekolah akan membagikan beberapa aplikasi penerimaan peserta didik baru, alasan kami memberikan beberapa vesi dari tool ini yaitu untuk menyesuaikan dengan rasa nyaman dalam proses penggunaannya jadi bisa anda pilih mana yang paling mudah dioperasikan.
Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB

Download Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB

Sebagai rekomendasi pertama, kami persilahkan anda untuk mengunduh aplikasi versi terbaru di bawah ini, jangan lupa untuk membaca panduan penggunannya.
Aplikasi PPDB 2018 data orang tua
Aplikasi PPDB 2018 data calon siswa

Panduan Penggunaan Aplikasi PPDB 2018

Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB) ini dibuat dengan menggunakan Ms Excel yang dipadukan dengan program Visual Basic, jadi untuk menjalankan aplikasi ini Macro Security pada Ms Excelharus di Enable kan dulu.

Langkah langkah dalam menjalankan aplikasi :
Download terlebih dahulu Aplikasi PPDB - PSB 2018.xlsm
1. Tombol Data Sekolah
- Data sekolah wajib diisi dengan lengkap
- Hapus logo yang ada pada Data Sekolah dan gantilah dengan dengan logo sekolah Anda
- Atur penempatan logo sekolah Anda dan jangan melebihi batas yang telah disediakan
2. Tombol Database
- Untuk melihat calon peserta didik yang telah mendaftar
3. Tombol Edit
- Untuk mengedit data Calon Peserta didik yang ada kesalahan
4. Tombol NEW
- Untuk membuat halaman baru
5. Tombol Input
- Setelah mengisi data formulir selesai klik tombol Input agar data tersimpan pada Database
6. Tombol Print
- Setelah selesai input data calon peserta didik baru klik tombol print, maka formulir akan langsung tercetak
7. Tombol Search
- Untuk mencari data yang ada pada Database, dengan memasukkan nomer Pendaftaran dan klik tombol Search

Gunakan kertas ukuran Legal atau Folio untuk mencetak formulir

Jangan mengganti atau mengotak atik kolom No Pendaftaran, karna No Pendaftaran akan bbertambah dengan sendirinya krtika kita meng klik tombol New

Harap pengisian formulir agar dilakukan oleh calon peserta didik yang bersangkutan, jadi panitia tidak repot repot, betul tidak??????? hehehe

10 Aplikasi PPDB 2018 Rekomendasi Terbaru

Sebagai Rekomendasi berikutnya kamipun menyediakan beberapa versi sebagai alternatif dalam penggunaannya, silahkan dipilih mana yang palih easy user fiendly (paling gampang)

  1. Aplikasi PSB SLTP.xlsm
  2. Aplikasi PPDB SMK Berbasis Excel.xls
  3. Aplikasi PPDB SMA MA dengan Excel.xlsm
  4. APLIKASI PPDB SD SMP SMA dengan Excel.xlsm
  5. Aplikasi PPDB SD dengan Fungsi Excel.xlsx
  6. APLIKASI PPDB SD Berbasiskan Excel.xlsx
  7. Aplikasi PPDB MTs Sederhana dengan Excel.xlsm
  8. APLIKASI PPDB MI SD Plus Foto.xlsm
  9. APLIKASI PPDB MI dengan Excel.xlsm
  10. APLIKASI PPDB 2018 Rekomendasi Terbaru.xls

Contoh Format Formulir Pendaftaran PPDB (Penerimaan Siswa Baru) untuk Semua Jenjang

Ok, dari tadi kita bahas tentang alat pembantu dalam versi digital sekarang kita masuk ke bagian contoh formulir pendaftaran sebagai salah satu berkas pendukung dalam pengumpulan data secara real (nyata) / printout yang harus diisi oleh para calon peserta didik baru. Berikut formatnya:
Formulir Pendataran Peserta Didik Baru Tahun 2018
Contoh Formulir Pendataran Peserta Didik Baru Tahun 2018

Administrasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2018 2019

Selain aplikasi, ada beberapa perangkat administrasi penerimaan siswa baru yang memang sudah harus dipersiapkan sejak awal, seperti apa saja berkas tersebut?
Sepertinya semua informasi yang ada di tulisan Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB akan cukup membantu meringankan tugas para panitia pelaksanaan PSB, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Update 2018 Aplikasi PPDB Excel Versi Offline Terbaru

Berikut admin bagikan sebuah perangkat Software atau Aplikasi PPDB Offline Format Excel Versi baru yang dapat menunjang pihak pengurus atau panitia pelaksana penerimaan siswa baru dalam mengolah data setiap bagian dari pengelolaan administrasi PPDB di Sekolah.

Pada Aplikasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang kami bagikan inipun dimana bisa meringankan setiap tugas pekerjaan pihak panitia dalam menyiapkan beberapa berkas termasuk dalam membuat sebuah formulir pendaftaran siswa baru. juga penginputan data peserta didik beserta cetak Brosur Penerimaan Siswa Baru.
Aplikasi PPDB Excel

Merujuk perihal diatas tadi maka bagi rekan rekan pendidik yang akan dihadapkan dengan penyelenggaraan Program kegiatan Sekolah PPDB dapat memanfaatkan Aplikasi tersebut secara gratis sebagai penunjang dalam melakukan pendataan, pencatatan untuk penerimaan peserta didik. Selengkapnya silahkan dapatkan file tersebut melalui rujukan dibawah ini.

Demikian informasi terbaru untuk Aplkasi PPDB Excel kami bagikan diharapkan mampu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan pihak panitia dalam melengkapi administrasi PPDB disekolah. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.


Update 07, Mei 2018:

Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Terintegrasi Dapodik Versi Terbaru 2018 2019

Dalam memenuhi kelengkapan Administrasi panitia PPDB, dalam menyelenggarakan kegiatan PSB atau yang saat ini kenal PPDB, maka berikut kami bagikan salah satu dokumen penunjang dalam mengelola pendadministrasian di sekolah yakni Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). yang bisa di gunakan untuk semua jenjang satuan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK.

Dengan demikian rekan-rekan pendidik dapat memanfaatkan File Aplikasi Terbaru PPDB yang kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan rekan-rekan panitia penyelenggara dalam menyiapkan pemberkasan untuk isian data formulir pendaftaran sesuai dengan data pokok pendidikan atau pada Isi lampiran dari Aplikasi Dapodik 2017 2018.
Aplikasi PPDB Terintegrasi Dapodik Versi Terbaru 2018 2019

Penyiapan sebuah formulir termasuk menjadi bagian salah satu Tata Cara untuk Persyaratan Penerimaan Peserta didik baru, sehingga bagi selaku panitia penyelenggara dapat dengan mudah menyiapkan pemberkasan untuk pembuatan formulir pendaftaran Siswa baru di sekolah berdasarkan dengan formulir pada isian data pokok pendidikan. baik langsung saja gunakan Aplikasi berbasis microsoft excel dengan dapatkan terlebih dahulu melalui tautan dibawah.


Mungkin itu saja info terupdate dari kami di harapkan dengan ada nya Aplikasi Excel diatas dapat membantu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Panitia PPDB, terutama dalam membuat sebuah formulir pendaftaran. Akhir kata kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.

Update Kamis 10 Mei 2018 Aplikasi PPDB Excel Gratis

Update Kamis 10 Mei 2018 Aplikasi PPDB Excel Gratis

Aplikasi PPDB Excel Gratis - Bapak Ibu Guru selamat datang kembali kami ucapkan di situs kami ppdb.operatorsekolah.com. Pada kesempatan yang baik kali ini kami sudah siapkan informasi untuk anda mengenai Aplikasi Penerimaan Siswa/Peserta Didik Baru dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2018/2019 yang mana kegiatan PPDB sudah menjadi kegiatan rutin di sekolah pada setiap awal tahun ajaran baru. Nah guna membantu persiapan Bapak Ibu terutama bagi anda yang mendapat tugas tambahan menjadi panitia PPDB baik pada jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat berikut kami berikan sebuah aplikasi untuk menunjang pelaksanaan PPDB tersebut.

Bapak Ibu perlu diketahiu aplikasi penerimaan peserta didik baru ini sudah terintegrasi dengan formulir data isian dapodik. Dalam artian aplikasi ini secara langsung merupakan isian formulir data yang diperlukan dalam inputan data pokok pendidikan (dapodik) pada jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK bahkan sekolah-sekolah yang ada diluar lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan seperti Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah serta Madrasah Aliyah. Nah selenngkapnya mengenai aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru berbasis excel silahkan anda dapatkan filenya  pada link yang sudah admin siapkan dibawah ini:

Link Google Drive :
Demikianlah admin sampaikan informasi update terbaru mengenai Aplikasi PPDB Excel Gratis sesuai dengan data dapodik. Sebagai catatan tambahan, untuk menjalankan aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan (enable) macro supaya aplikasi ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk cara penggunaan sudah tersedia didalam aplikasi ini. Mudah-mudahand dengan adanya aplikasi tersebut bisa membantu memudahkan pekerjaan Bapak Ibu semuanya. Sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait :
  1. Aplikasi PPDB SD Berbasis Data Siswa Dapodik 2017 2018
  2. Tata Cara dan Jadwal Pendaftaran Seleksi PPDB 2017/2018
  3. Persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2017/2018

Update Senin 14 Mei Tahun 2018 Aplikasi PPDB Excel Gratis

Update Senin 14 Mei Tahun 2018 Aplikasi PPDB Excel Gratis

Update Senin 14 Mei Tahun 2018 Aplikasi PPDB Excel Gratis - Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2018/2019, maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu berkas yang perlu Bapak Ibu persiapkan yakni Aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) terbaru yang mana aplikasi tersebut berguna untuk mengelola data siswa dalam kegiatan peneriman siswa atau peserta didik baru untuk tahun ajaran 2018/2019. Perlu diketahui aplikasi PPDB yang admin bagikan kali ini merupakan aplikasi dalam versi yang berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya admin bagikan. Berikut sedikit ulasan aplikasi tersebut. 

Dalam beberapa bulan ke depan, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru atau yang biasa disingkat PPDB. Untuk itu tentu banyak hal yang perlu Bapak Ibu persiapkan untuk menunjang kegiatan tersebut agar berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan. Disinilah peranan aplikasi ini, yang mana aplikasi ini berguna untuk mengelola kebutuhan administrasi dalam kegiatan PPDB tahun ajaran 2018/2019. Aplikasi sederhana yang dibuat dalam bentuk excel ini memiliki beberapa fitur menarik antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Fitur input data. (Meliputi; Data Siswa, Data Orang Tua Siswa, Data Wali Murid)
  2. Fitur cetak formulir sesuai dengan aplikasi Dapodikdas & Dapodikmen
  3. Fitur untuk rekap database siswa yang sudah diinput. 
Jika Bapak Ibu belum memiliki aplikasi PPDB berbasis excel tersebut, berikut sudah admin siapkan link untuk mendapatkan filenya secara gratis silahkan dibawah ini:

Link Google Drive :
Demikian sedikit uraian singkat mengenai update terbaru aplikasi PPDB excel gratis, mudah-mudahan informasi dan aplikasi yang admin bagikan diatas bisa membantu Bapak Ibu terutama yang akan ditugaskan oleh kepala sekolah untuk menjadi panitia pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2018/2019. Sekian dan terimakasih. 

Baca Juga Artikel Ini :

Update 18, Mei 2018:

Aplikasi PPDB Terbaru 2018 Format Excel

Menjelang akan tibanya palaksanaan kegiatan penerimaan peserta didik baru di sekolah, tentu saja pendidik perlu menyiapkan beberapa pemberkasan dalam menunjang kegiatan tersebut, berkaitan dengan hal ini maka, berikut inilah admin akan berbagi salah satu Aplikasi untuk menunjang kebutuhan Administrasi Panitia PPDB.

Terutama dalam membuat sebuah formulir pendataan calon peserta didik baru, yang akan mendaftar, dengan demikian panitia PPDB, dapat memanfaatkan Aplikasi Terbaru ini, dalam melakukan sebuah input data propil siswa baru, serta mencetak sebuah formulir pendaftaran sesuai dengan isian pada Dapodik (Data Pokok Pendidikan).
Aplikasi PPDB Terbaru 2018 Format Excel
Dari sebuah Sofware PPDB Yang akan kami sediakan inipun memuat beberapa fitur menu beserta fungsi nya terdiri dari, Input Data Calon Peserta Didik Baru, Cetak Formulir, Buka DataBase, Serta Buat Absen dan NIS, Berikut ini silahkan miliki Aplikasi Versi Terbaru secar gratis melalui tautan dibawah.
Demikian itu saja informasi terbaru dari kami, semoga dengan ada nya Kumpulan Aplikasi PPDB EXCEL Tahun Ajaran 2018 2019 admin sediakan format file nya pada halaman ini, bisa membantu memenuhi kebutuhan rekan rekan panitia PSB/PPDB. Kahir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi PPDB 2018 2019 Dilengkapi Formulir Pendaftaran PSB"

Posting Komentar