Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 Semester 1

Penilaian Kurikulum 2013 - Selamat siang Bapak Ibu Guru semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan yang baik saat ini admin akan membagikan beberapa informasi yang berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya kami membagikan informasi dan berkas mengenai kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, maka untuk kali ini kami ingin memberikan contoh format penilaian kurikulum 2013 revisi rerbaru 2017 semester 1 sebagai referensi bagi Bapak Ibu terutama Guru yang sudah melaksanakan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru di sekolahnya.

Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 Semester 1

Penilaian di dalam Kurikulum 2013 

Penilaian merupakan sebuah proses pengumpulan serta pengolahan informasi yang bertujuan untuk mengukur hasil pencapaian belajar peserta didik. Penilaian merupakan kegiatan yang dirangkai untuk memperoleh, menganalisis serta menafsirkan data mengenai proses serta hasil belajar siswa yang dilakukan secara sistemati sehihngga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Penilaian ini dapat dilakukan oleh guru baik selama proses pembelajaran berlangsung maupun setelah pembelajaran selesai dilaksanakan (Penilaian Proses dan Penilaian Hasil/Produk).

Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi 2017 Untuk SD Semester 1/Ganjil

Dalam melakukan peniliaian guru di sekolah harus mempunyai acuan berupa Standar Penilaian Pendidikan. Untuk itu bagi guru pelaksana k13 revisi terbaru, berikut kami berikan contoh format-ormat  penilaian supaya Bapak Ibu bisa lebih mudah untuk menginput maupun merekap hasil penilaian. Adapun format penilaian ini terdiri dari penilaian KI1 dan KI 2 (Spiritual dan Sosial) serta KI 3 dan KI (Pengetahuan dan Keterampilan). Selain itu kami juga merekomendasikan aplikasi penilaian dan raport K13 SD Kelas 4 yang bisa anda dapatkan disini.

Untuk aplikasi penilaian k13 diatas merupakan aplikasi penilaian k13 revisi 2017 untuk SD kelas 4 semester 2 yang dibuat dengan program microsoft offfice excel. Aplikasi tersebut bisa digunakan baik untuk melakukan penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) juga untuk penilaian akhir semester (PAS). Didalam aplikasi penilaian k13 tersebut sudah tersaji secara lengkap panduan penilaian kurikulum 2013 edisi revisi yang terbaru. Selanjutnya silahkan miliki contoh format daftar nilai semester 2 plus jurnal pelaksanaan pembelajaran harian dibawah ini:

Dapatkan File (Via Google Drive):
Demikianlah informasi terbaru dari kami yang membahas mengenai Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 Semester 1, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Bapak Ibu dalam mengimplementasikan k13 di sekolah tempat andda bertugas. Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 Semester 1"

Posting Komentar